Surabaya Utara Hanya Punya Satu SMP Negeri, DPRD: Pemerintah Harus Tambah

Jumat, 22 Oktober 2021 – 14:27 WIB
Surabaya Utara Hanya Punya Satu SMP Negeri, DPRD: Pemerintah Harus Tambah - JPNN.com Jatim
Ketua Komisi D Bidang Pendidikan DPRD Surabaya Khusnul Khotimah saat melakukan reses di Lapangan RT 09 RW 08, Jalan Teluk Aru Utara Asrama, Kota Surabaya, Kamis 21/10/2021) malam. (FOTO ANTARA/HO-DPRD Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya mengusulkan penambahan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di wilayah utara Surabaya.

Ketua Komisi D Bidang Pendidikan DPRD Surabaya Khusnul Khotimah di Surabaya, Jumat, mengatakan usulan tersebut berasal dari warga Kecamatan Pabean Cantian, Surabaya utara yang mengeluhkan kurangnya fasilitas pendidikan di tempat mereka.

"Kami mengunjungi warga saat reses, mereka mengusulkan ada SMP negeri di Kecamatan Pabean Cantian," jelas Khusnul.

Menurut dia, di kecamatan tersebut hanya ada satu SMP negeri yakni di SMPN 7 di Jalan Tanjung Sadari dan delapan SMP swasta.

"Dari jumlah SMP itu, jelas tidak mampu menampung lulusan SD di sana," terangnya.

Khusnul mengungkapkan selama ini putra-putri warga di Kecamatan Pabean Cantian lulusan SD yang ingin masuk sekolah SMP negeri harus keluar wilayah.

"Meski begitu, tidak semua anak-anak itu diterima. Karena sekolah negeri itu menerapkan zonasi, maka mau tidak mau harus masuk SMP swasta mereka," paparnya.

Setelah reses, Khusnul berjanji akan menyampaikan usulan warga kecamatan yang jumlah penduduknya mencapai 83.865 jiwa lebih itu. (antara/mcr17/jpnn)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya mengusulkan penambahan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di wilayah Surabaya bagian utara.
Sumber Antara