Sekolah di Gresik akan Lakukan PTM Secara Penuh Awal November 2021

Kamis, 21 Oktober 2021 – 00:20 WIB
Sekolah di Gresik akan Lakukan PTM Secara Penuh Awal November 2021 - JPNN.com Jatim
Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah meninjau pelaksanaan PTM terbatas, beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-Pemkab Gresik)

jatim.jpnn.com, GRESIK - Pembelajaran tatap muka (PTM) sekolah di Kabupaten Gresik akan dilakukan secara penuh atau 100 persen mulai awal November 2021.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Hariyanto di Gresik, Rabu (20/10), menjelaskan dari hasil evaluasi pelaksanaan PTM terbatas,100 persen sekolah di Gresik telah melaksanakannya dengan protokol kesehatan ketat.

"Setiap sekolah di Gresik sudah lakukan prokes dengan ketat, dan kami berharap lembaga pendidikan tetap menjalankan hal itu," jelasnya.

Dari hasil itu, lanjut Haryanto, pihaknya menargetkan PTM dengan kapasitas 100 persen bisa dilakukan mulai 1 November 2021.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Gresik Mukhibatul Khusnah mengungkapkan kasus positif Covid-19 di Gresik sudah berada pada PPKM level 3.

"Untuk mencapai level 2 berdasarkan Inmendagri, salah satunya mencapai cakupan vaksinasi total 60 persen dan vaksinasi untuk lansia minimal 40 persen," jelasnya.

Terkait perkembangan vaksinasi di Gresik, Mukhibatul mengatakan per 14 Oktober 2021 vaksinasi dosis pertama mencapai 72,03 persen dan dosis kedua 32,8 persen, sedangkan lansia 37,72 persen.

"Kami terus meningkatkan vaksinasi untuk lansia agar mencapai kekebalan secepatnya," katanya. (antara/mcr17/jpnn)

Pembelajaran tatap muka (PTM) sekolah di Kabupaten Gresik akan dilakukan secara penuh atau 100 persen mulai awal November 2021.

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News