Dampak Positif Anak 12 Tahun ke Bawah Boleh Kunjungi Destinasi Wisata di Batu

Rabu, 20 Oktober 2021 – 21:43 WIB
Dampak Positif Anak 12 Tahun ke Bawah Boleh Kunjungi Destinasi Wisata di Batu - JPNN.com Jatim
Suasana di Taman Rekreasi Selecta, di Kota Batu, Jawa Timur, Rabu (20/20/2021). ANTARA/Vicki Febrianto

jatim.jpnn.com, BATU - Seiring diperbolehkannya anak berusia 12 tahun ke bawah mengunjungi destinasi wisata di Kota Batu, jumlah wisatawan setempat melonjak.

Direktur Utama Taman Rekreasi Selecta Kota Batu Sujud Hariadi menerangkan jumlah pengunjung mengalami kenaikan hampir tiga kali lipat dibandingkan pada masa uji coba operasional beberapa waktu lalu.

"Saat anak-anak belum diperbolehkan masuk, kunjungan wisatawan tidak sampai 1.000 orang, tetapi Hari ini sudah tembus 2.200," kata dia, Rabu (20/10.

Sujud memaparkan saat ini di wilayah Kota Batu menerapkan PPKM level 2. Dengan begitu, seluruh tempat wisata diizinkan beroperasi dan anak usia di bawah 12 tahun sudah diperbolehkan masuk.

"Pembatasan saat itu sangat mengganjal dan memberatkan. Saat ini, kami sangat antusias dan bersyukur karena ini benar-benar keputusan yang luar biasa," ujar dia.

Dia memastikan para wisatawan yang masuk ke Taman Selecta memenuhi aturan yang ditetapkan. Seluruh pengunjung dan orang tua yang membawa anak berusia di bawah 12 tahun pun harus sudah menjalani vaksinasi COVID-19.

"Anak-anak boleh masuk, tetapi dengan syarat didampingi orang tua yang sudah menerima vaksin dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi," tutur Sujud.

Guest Relation Officer Jatim Park 2 Edo Mayranda menerangkan saat ini jumlah pengunjung juga sudah mulai menunjukkan peningkatan.

Seiring diperbolehkannya anak berusia 12 tahun ke bawah mengunjungi destinasi wisata di Kota Batu, jumlah wisatawan setempat melonjak.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News