Saat Cari Rumput, Peternak Kambing di Kepanjen Malang Temukan Mortir

Rabu, 20 Oktober 2021 – 18:09 WIB
Saat Cari Rumput, Peternak Kambing di Kepanjen Malang Temukan Mortir - JPNN.com Jatim
Aparat setelah menjinakkan mortir di Kepanjen, Malang. Foto: tribratanews.jatim.polri.go.id

jatim.jpnn.com, MALANG - Mortir ditemukan di Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (18/10) malam. Aparat pun segera melakukan tindak lanjut untuk barang yang diduga masih aktif tersebut.

Mortir berukuran sekitar 39 cm itu pertama kali ditemukan oleh seorang peternak kambing bernama Budi di atas pelengseng jembatan Sungai Sukun, Jalan Punten, Kelurahan Kepanjen.

Budi menerangkan saat mencari rumput, dia melihat sebuah karung. Karena penasaran, dia lantas membukanya dan menemukan benda aneh berwarna hijau.

"Setelah selesai mencari rumput, saya pulang, kemudian ke Polsek Kepanjen untuk melaporkan temuan tersebut,” kata Budi, mengutip laman Polda Jatim.

Setelah mendapat laporan dari warga, anggota Polsek Kepanjen segera mendatangi tempat penemuan barang diduga bahan peledak tersebut. Aparat juga memasang garis polisi untuk mengamankan lokasi.

“Kami langsung berkoordinasi dengan dengan Polres Malang dan Sat Brimob Polda Jatim,” ujar Kapolsek Kepanjen AKP Sri Widyaningsih.

Beberapa waktu kemudian, lima anggota Subden Jibom Den Gegana Sat Brimob Polda Jatim tiba di lokasi dan mengevakuasi mortir menjauh dari permukiman.

Pada Selasa (19/10) siang, mortir itu akhirnya dijinakkan. Lokasi penjinakan di Dusun Mergosingo, Desa Jatirejoyoso, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Seorang peternak kambing di Kepanjen, Malang menemukan mortir yang diduga masih aktif.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News