Kerja Sama dengan WSU, Unej Teliti Penanganan Covid-19 di Wilayah Tapal Kuda

Senin, 18 Oktober 2021 – 22:29 WIB
Kerja Sama dengan WSU, Unej Teliti Penanganan Covid-19 di Wilayah Tapal Kuda - JPNN.com Jatim
Rektor Unej Iwan Taruna dengan Vice Canchellor and President Western Sidney University Prof. Barney Glover menandatangani MoU secara daring, Senin (18/10/2021). (ANTARA/HO-Humas Unej)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Universitas Jember (Unej) akan mengadakan riset kolaborasi dengan Western Sidney University (WSU) terkait masalah pandemi Covid-19.

"Fakultas Keperawatan Unej akan berkolaborasi dengan School of Nursing and Midwifery WSU meneliti topik di seputar penanganan Covid-19," kata Dekan Fakultas Keperawatan Unej Lantin Sulistyorini di Jember, Senin.

Sebelumnya, kata Lantin, sudah ada dua topik penelitian yang digagas Unej dengan School of Nursing and Midwifery WSU, yakni penelitian mengenai resiliensi perawat di masa pandemi dan kesiapan rumah sakit dalam menghadapi pandemi. Kedua penelitian itu dilakukan di wilayah Tapal Kuda.

"Topik tersebut merujuk pada persoalan yang dialami perawat selama pandemi, terutama kesiapan mereka dalam memberikan layanan kesehatan bagi pasien Covid-19, serta bagaimana ketahanan mereka terhadap virus," paparnya.

Universitas Jember (Unej) akan mengadakan riset kolaborasi dengan Western Sidney University (WSU) terkait masalah pandemi Covid-19.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News