Bali Terbuka Untuk Turis Asing Lagi, Banyuwangi Kejar Target Vaksinasi 70 Persen

Minggu, 17 Oktober 2021 – 00:36 WIB
Bali Terbuka Untuk Turis Asing Lagi, Banyuwangi Kejar Target Vaksinasi 70 Persen - JPNN.com Jatim
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas meninjau pelaksanaan vaksinasi. (ANTARA/HO-HUmas Pemkab Banyuwangi)

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Percepatan vaksinasi COVID-19 terus dilakukan di Banyuwangi dengan menargetkan pemberian vaksin dosis pertama 70 persen dan lansir 60 persen pada akhir Oktober ini.

"Mulai hari ini, kami lakukan vaksinasi terfokus secara bergilir setiap hari," kata Bupati Ipuk Fiestiandani saat meninjau pelaksanaan pemberian vaksin di Singojuruh, Banyuwangi, Sabtu (16/10).

Dia menerangkan, seperti di Singojuruh, pada hari itu digelar vaksinasi di 11 titik di kecamatan setempat dengan target pemberian 7.300 dosis.

"Satu kawasan kami serbu, lalu besoknya geser ke tempat lain," ujar dia.

Ipuk mengaku pihaknya telah mendata warga by name by address yang sudah maupun belum menerima vaksin, sehingga vaksinasi nantinya digelar lebih terfokus.

Pemkab pun juga mengerahkan seluruh sumber daya manusia dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi terfokus tersebut, di antaranya, tenaga kesehatan, vaksinator, hingga sukarelawan, serta didukung pihak kecamatan dan desa, sampai ke RT/RW.

"Semua siap bergotong royong sebab sudah tahu jumlah sasaran yang harus diberi vaksin karena ada datanya," tutur Ipuk.

Menurut dia, vaksinasi terfokus itu sebagai upaya melindungi warga. Apalagi, Bali telah dibuka kembali untuk turis asing.

Seiring Bali kembali dibuka untuk turis asing, Pemkab Banyuwangi menggeber percepatan vaksinasi minimal 70 persen akhir Oktober ini.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News