Peternak Blitar Bagikan 1,5 Ton Telur Gratis, ini Tujuannya

Selasa, 28 September 2021 – 03:27 WIB
Peternak Blitar Bagikan 1,5 Ton Telur Gratis, ini Tujuannya - JPNN.com Jatim
Ilustrasi peternakan ayam petelur. Foto: Antara/Sella Panduarsa Gareta

jatim.jpnn.com, BLITAR - Sejumlah peternak di Kabupaten Blitar akan melakukan aksi bagi-bagi ayam hidup dan telur pada Selasa ini.

Hal itu dilakukan sebagai bagian dari syukur serta aksi simpati mendorong adanya peraturan presiden untuk melindungi peternak kecil.

Koordinator acara tersebut Yesi Yuni Astuti, Senin (27/9), mengatakan ada sekitar 1,5 ton dan 100 ekor ayam yang akan dibagikan.

"Semua telur dan ayam tersebut akan dibagikan ke seluruh warga," jelasnya.

Mengenai rute aksi, Yesi memrinci beberapa titik acara antara lain di seputar patung Bung Karno depan Kantor Pemerintah Kabupaten Blitar dan sepanjang jalan antara Kantor Pemkab Blitar.

Selain itu aksi akan dilakukan di lokasi DPRD Kabupaten Blitar, sepanjang jalan di Kecamatan Udanawu hingga kantor pemkab, dan beberapa titik simpang empat.

Selain bagi-bagi telur dan ayam gratis, menurut Yesi, dalam aksi tersebut peternak berharap harga telur tetap stabil dan mengembalikan budi daya kembali ke peternak kecil bukan integrator.

Meski begitu para peternak menberikan apresiasi kepads kebijakan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi yang mulai melakukan sejumlah langkah dalam upaya memperbaiki harga telur ayam dan menyerap telur para peternak untuk digunakan dalam paket bantuan sosial (bansos), khususnya yang diberikan bagi masyarakat terdampak COVID-19. (antara/mcr17/jpnn)

 
Sejumlah peternak di Kabupaten Blitar akan melakukan aksi bagi-bagi ayam hidup dan telur pada Selasa ini.
Sumber Antara