Berikut 9 Tempat Wisata di Bangkalan yang Akan Segera Dibuka

Senin, 27 September 2021 – 20:39 WIB
Berikut 9 Tempat Wisata di Bangkalan yang Akan Segera Dibuka - JPNN.com Jatim
Kepala Disbudpar Bangkalan, Muhammad Hasan Faisol menyebutkan ada sembilan tempat wisata setempat yang segera dibuka. Foto: bangkalankab.go.id

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Sembilan tempat wisata di Bangkalan, Madura akan segera dibuka. Namun, pemkab akan terlebih dahulu melakukan peninjauan guna memastikan memenuhi ketentuan protokol kesehatan (prokes).

Kesembilan tempat wisata itu, antara lain, Taman Rekreasi Kota (TRK), Hutan Mangrove Bancaran, Pantai Tlangoh Tanjung Bumi, dan Pantai Rindu.

Lalu Labuhan Mangrove Sepulu, Pantai Biru Tanjung Bumi, Dermaga Rindu Kecamatan Labang, dan dua wisata religi, yakni Pesara Syaikhona Kholil Bangkalan dan Aermata Ebuh Arosbaya.

"Destinasi-destinasi tersebut akan menjadi percontohan bagi pengelola wisata yang lain," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bangkalan, Muhammad Hasan Faisol, mengutip laman pemkab setempat, Senin (27/9).

Sebelum tempat-tempat wisata dibuka, Disbudpar Bangkalan akan lebih dahulu melakukan peninjauan lokasi untuk memastikan fasilitas di sana memenuhi syarat dan sesuai prokes.

"Besok (28/9), akan kami cek ke lokasi apakah sarana prasarana penunjang protokol kesehatan sudah sesuai atau belum. Tetapi saya yakin seluruh pelaku wisata sudah siap," ujar dia.

Meski begitu, kota pengunjung harus sesuai pedoman, yakni maksimal 50 persen dari kapasitas. Sehingga, kegiatan wisata tetap dapat menerapkan jaga jarak.

"Selain itu, seluruh pengelola wisata harus mengajukan izin kegiatan kepada Satgas Penanganan COVID-19 Bangkalan sebelum dibuka," tutur Faisol. (mcr13/jpnn)

Pemkab Bangkalan akan segera membuka sembilan tempat wisata di daerahnya setelah memastikan ketersediaan sarana penunjang prokes.