Baru Melahirkan, Peserta CPNS Probolinggo ini Tetap ke Lokasi Tes

Senin, 27 September 2021 – 17:06 WIB
Baru Melahirkan, Peserta CPNS Probolinggo ini Tetap ke Lokasi Tes - JPNN.com Jatim
Ribuan peserta CPNS di Kabupaten Probolinggo mengikuti tes SKD. Dari jumlah tersebut ada cerita yang cukup mengharukan dari salah satu peserta ujian itu. Foto: probolinggokab.go.id

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Ribuan peserta CPNS di Kabupaten Probolinggo mengikuti tes SKD. Dari jumlah tersebut ada cerita yang cukup mengharukan dari salah satu peserta ujian itu.

Adalah peserta tes SKD bernama Ummi Azizah Multazamah, warga Desa Patemon Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo.

Ummi, sapaan yang lekat pada perempuan berumur 24 tahun itu mengikuti tes SKD dalam kondisi yang baru saja usai melahirkan.

Pada tes tersebut, Ummi masih tampak pucat dan terbaring lemas di bed khusus yang disediakan tim medis di titik lokasi pelaksanaan tes Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo.

"Peserta ini kami curigai mengalami anemia pasca melahirkan. Agar tetap mampu mengikuti ujian dengan lancar, kami persilahkan untuk rebahan dulu," kata Nurul Qomariyah, perawat yang sedang bertugas, Sabtu (25/9)

Selain itu, lanjut Nurul, pihaknya juga menyediakan susu segar dan roti untuk menambah nutrisi serta stamina.

Menurut Nurul, sebenarnya kondisi Ummi untuk mengikuti tes seberat SKD ini cukup mengkhawatirkan.

"Tapi karena motivasi yang tinggi dari Ummi, jadi kami minta dia rebahan dulu dan harus disiapkan kursi roda," jelasnya.

Hingga akhir ujian, Ummi masih tampak semangat menjalani tes tersebut. (mcr17/jpnn)

 
Ribuan peserta CPNS di Kabupaten Probolinggo mengikuti tes SKD. Dari jumlah tersebut ada cerita yang cukup mengharukan dari salah satu peserta ujian itu.