Tim Paralayang Jatim Sulit Landing di Arena Pertandingan, Ternyata ini Sebabnya

Senin, 27 September 2021 – 04:49 WIB
Tim Paralayang Jatim Sulit Landing di Arena Pertandingan, Ternyata ini Sebabnya - JPNN.com Jatim
Ilustrasi-Kejuaraan nasional Paralayang Tour of Indonesia (TroI) seri II di bukit Kekep, Desa Lengkong Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, pada Jumat (28/6). Foto: Kemenpora

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Tim paralayang Jawa Timur (Jatim) yang akan berlaga di PON XX Papua tengah menjajaki venue pertandingan, tepatnya di Bumi Perkemahan Cendrawasih Waena, Jayapura.

Sebanyak delapan orang atlet tersebut sedang beradaptasi, terutama dengan tempat pendaratan atau area landing. Kontur dari arena tersebut sangat berbeda dengan tempat latihan mereka di Batu.

"Di sini konturnya seperti mangkuk. Jadi ada pusaran angin yang sedikit sulit," kata pelatih paralayang Jatim Sugeng Santoso di Bumi Perkemahan Cendrawasih Waena, Sabtu (25/9).

Selain kontur, Sugeng juga mengatakan hujan beserta angin kencang sewaktu-waktu bisa menjadi kendala. Oleh karena itu, kata dia, cabang olahraga paralayang tidak bisa diprediksi kapan akan masuk babak final.

Tim paralayang Jawa Timur (Jatim) yang akan berlaga di PON XX Papua tengah menjajaki venue pertandingan, tepatnya di Bumi Perkemahan Cendrawasih Waena, Papua
Sumber Koni Jatim