Begini Progres Pembangunan Jalur Ganda Kereta Api Mojokerto-Sepanjang

Minggu, 26 September 2021 – 12:00 WIB
Begini Progres Pembangunan Jalur Ganda Kereta Api Mojokerto-Sepanjang - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - PT KAI Daop 8 menargetkan pembangunan jalur ganda KA dari Mojokerto ke Sepanjang, Sidoarjo tuntas tahun depan. Foto: ANTARA/Abdul Malik Ibrahim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT KAI menargetkan pembangunan jalur kereta api (KA) dari Mojokerto ke Sepanjang, Sidoarjo rampung pada 2022.

"Alhamdulillah sampai sekarang tidak ada kendala dalam pembangunan dan saat ini, proses pengerasan. Kami harapkan selesai pada 2022," kata Kepala PT KAI Daop 8 Surabaya, Heri Siswanto, Sabtu (25/9).

Heri mengungkapkan semua komponen pemegang kebijakan mendukung pelaksanaan pembangunan rel ganda di wilayah Mojokerto hingga Surabaya, termasuk Pemprov Jatim.

Salah satu dukungan Pemprov Jatim, yakni dengan penyelesaian lahan di sisi kiri dan kanan rel serta penyiapan lahan stasiun.

"Awalnya di situ, kan, single track dan akan menjadi dua jalur. Kami bersyukur, di pinggir kiri dan kanan sudah dibantu Pemprov Jatim," ujar dia.

Jalur ganda KA adalah salah satu Proyek Strategi Nasional (PSN) sesuai Perpres 109/2020.

Pembangunan jalur ganda pun terdapat dua segmen, yakni Utara Jawa dan Selatan Jawa.

Untuk Kota Mojokerto, termasuk lintas Selatan Jawa, mulai Cirebon-Proya-Jogja-Madiun- Mojokerto dan Surabaya. Sampai saat ini yang sudah selesai dikerjakan sekitar 575 km.

PT KAI menargetkan pembangunan jalur kereta api (KA) dari Mojokerto ke Sepanjang, Sidoarjo rampung pada 2022.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News