Jawa Timur Sumbang Angka Kematian Ibu Terbanyak

Jumat, 24 September 2021 – 03:30 WIB
Jawa Timur Sumbang Angka Kematian Ibu Terbanyak - JPNN.com Jatim
Puluhan ibu hamil mengantre ketika mengikuti vaksinasi COVID-19 untuk ibu hamil di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (16/9/2021). Vaksinasi COVID-19 untuk ibu hamil tersebut menargetkan sedikitnya 1.200 ibu hamil untuk divaksin. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/foc.

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Provinsi Jawa Timur termasuk ke dalam enam daerah yang menyumbang angka kematian ibu terbanyak di Indonesia atau sebanyak 50 persen.

Lima provinsi lainnya adalah Jawa Barat  Jawa Tengah, Banten, Sumatera Utara, dan Aceh.

Direktur Kesehatan Keluarga Kementerian Kesehatan Erna Mulati mengatakan ada beberapa faktor yang menyebabkan kematian ibu tersebut.

"Penyebab kematian ibu antara lain gangguan hipertensi (31,9 persen), perdarahan obstetri (26,9 persen), dan komplikasi non-obstetri (18,5 persen)," tutur Erna di Jakarta, Kamis.

Provinsi Jawa Timur termasuk ke dalam enam daerah yang menyumbang angka kematian ibu terbanyak di Indoensia atau sebanyak 50 persen.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News