Seluruh Pasar Tradisional Surabaya akan Dipasang Wifi Gratis

Kamis, 23 September 2021 – 13:10 WIB
Seluruh Pasar Tradisional Surabaya akan Dipasang Wifi Gratis - JPNN.com Jatim
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat berkunjung ke Pasar Gunung Anyar, Kota Surabaya, Kamis (23/9/2021). (FOTO ANTARA/HO-Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji akan memasang jaringan wifi di setiap pasar tradisional di kota Pahlawan guna memudahkan pedagang berjualan secara daring.

"Saya akan berkoordinasi dengan Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) agar pasar bisa dipasang akses wifi gratis," kata Armuji saat berkunjung ke Pasar Gunung Anyar, Surabaya, Kamis.

Armuji menjelaskan pemasangan wifi itu nanti akan bertahap di semua pasar tradisional di Surabaya.

"Nanti pemasangan wifi gratisnya akan dilakukan bertahap," ujarnya.

Dalam kunjungan ke Pasar Gunung Anyar tersebut Armuji didampingi Dinas Koperasi dan UMKM dan Muspika. Dia berkeliling stan pasar dan menyerap aspirasi dari pedagang.

Suprayitno, pedagang sayur di pasar tersebut mengaku kepada Armuji kalau omzetnya selama pandemi turun drastis sehingga dia harus menanggung utang. Terkait itu, Armuji menyatakan, siap membantu melunasi utang pedagang tersebut.

Selain itu, Armuji juga menandaskan pihaknya akan mengambil langkah sistemik untuk mengurai permasalahan di Pasar Gunung Anyar yang mulai sepi pedagang. (antara/mcr17jpnn)

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji akan memasang jaringan wifi di setiap pasar di kota Pahlawan guna memudahkan pedagang berjualan secara daring.
Sumber Antara