Mulai Selasa Besok, Pemkot Surabaya Kirimkan Nakes Ke Sidoarjo

Senin, 20 September 2021 – 23:20 WIB
Mulai Selasa Besok, Pemkot Surabaya Kirimkan Nakes Ke Sidoarjo - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya bakal mengirimkan sejumlah tenaga kesehatan (nakes) ke Kabupaten Sidoarjo guna membantu percepatan vaksinasi COVID-19 di wilayah aglomerasi.

"Saya dan Pak Kapolrestabes selalu mengatakan bahwa pergerakan kami ini tidak hanya untuk daerah kami sendiri, karena Surabaya dipengaruhi aglomerasi," kata Wali Kota Eri Cahyadi, Senin (20/9).

Dia memaparkan wilayah aglomerasi Surabaya Raya yang meliputi Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik itu menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan, termasuk dalam upaya penanggulangan pandemi COVID-19.

Untuk itu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Surabaya sepakat untuk membantu penanganan COVID-19 di wilayah sekitar, khususnya dalam upaya percepatan vaksinasi.

"Kami akan mengirimkan nakesnya dan Pak Kapolrestabes mobil vaksinnya. Sehingga kami bisa bersama-sama mengatasi pandemi dan selanjutnya menggerakan ekonomi setempat," ujar dia.

Bagi Eri, memutus mata rantai pandemi di wilayah aglomerasi tidak bisa dilakukan sendiri sehingga dibutuhkan gotong-royong dan kerja sama seluruh elemen, termasuk antarkepala daerah.

"Kepala daerah harus saling bahu-membahu," tutur dia.

Untuk itu, mulai Selasa (21/9) besok, Pemkot bersama Polrestabes Surabaya mulai mengirimkan nakes beserta mobil vaksin ke Sidoarjo guna membantu percepatan vaksinasi. (antara/mcr13/jpnn)  

Pemkot Surabaya bakal mengirimkan sejumlah tenaga kesehatan (nakes) ke Kabupaten Sidoarjo guna membantu percepatan vaksinasi COVID-19 di wilayah aglomerasi.
Sumber Antara