500 Nelayan Bangkalan Ikut Vaksinasi IKA Unair

Senin, 20 September 2021 – 14:56 WIB
500 Nelayan Bangkalan Ikut Vaksinasi IKA Unair - JPNN.com Jatim
Ilustrasi-Tim vaksinator AAL menyuntikkan vaksin kepada seorang nelayan yang sedang mencari ikan di sekitar Pantai Morokrembangan, Surabaya. (ANTARA Jatim/Bagpen AAL/RA)

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Sebanyak 500 warga pesisir di kawasan Bangkalan, Madura mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair)

Ketua pelaksana Vaksinasi IKA Unair Nur Sidiq di Surabaya, Minggu (19/9) mengatakan vaksinasi di Desa Sepuluh tersebut mayoritas yang mengikuti adalah nelayan.

"Kami mengadakan vaksinasi untuk nelayan di Desa Sepuluh, Bangkalan," ujar Nur Sidiq.

Menurut dia vaksinasi tersebut dilakukan demi cepat terwujudnya kekebalan kelompok di seluruh masyarakat, utamanya para nelayan di Bangkalan.

"Kegiatan IKA Unair ini sekaligus membantu  pemerintah Kabupaten Bangkalan dan Pemerintah Provinsi Jatim untuk mencapai herd immunity. Vaksinasi di Bangkalan ini masih 30 persen, jadi kami turun membantu," katanya.

Selain itu, kata Nur Shodiq, gelaran vaksinasi tersebut sudah sesui dengan himbauan Ketua Umum IKA Unair yang sekaligus Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Selama proses vaksinasi, lanjut dia, seluruh warga tampak antusias sehingga kegiatan berlangsung lancar.

Sebelumnya, vaksinasi IKA Unair yang bekerja sama dengan TNI/Polri serta tokoh masyarakat tersebut dilakukan pada warga Desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik. (antara/mcr17/jpnn)

 
Sebanyak 500 warga pesisir di kawasan Bangkalan, Madura mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair)
Sumber Antara