Amphitheater Desa Ranupani Lumajang Diresmikan, Sandiaga: Sebagai Panggung Pertunjukan Seni Suku Tengger

Senin, 20 September 2021 – 10:34 WIB
Amphitheater Desa Ranupani Lumajang Diresmikan, Sandiaga: Sebagai Panggung Pertunjukan Seni Suku Tengger - JPNN.com Jatim
Menparekraf Sandiaga Uno (kiri) memberikan penghargaan kepada Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat meresmikan amphitheater di Desa Wisata Ranupani Kabupaten Lumajang, Minggu (19/9/2021). (ANTARA/HO-Diskominfo Lumajang)

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Fasilitas amphitheater di Desa wisata Ranupani, Kabupaten Lumajang diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Minggu (19/9).

Amphitheater tersebut diresmikasn sebagai panggung atau gelanggang terbuka yang difungsikan untuk pertunjukan seni maupun hiburan lain yang akan digelar oleh masyarakat desa yang berlokasi di bawah kaki Gunung Semeru tersebut.

"Nantinya fasilitas terebut akan digunakan untuk menampilkan berbagai macam pertunjukkan seni dan budaya masyarakat Tengger di Desa Ranupani," jelas Sandiaga di sela peresmian tempat tersebut di Lumajang, Minggu.

Menurut Sandiaga, dengan amphitheater itu akan semakin membantu desa dalam melakukan kreativitas.

Sepadan dengan itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq menjelaskan amphitheater yang rampung bulan September 2021 tersebut dibuat untuk mendukung kawasan wisata desa.

"Panggung tersebut diharapkan mampu mendukung kemajuan Desa Wisata Ranupani salah satunya dalam hal kreasi seni," papar Cak Thoriq, sapaan akrab Bupati.

Selain itu, Cak Thoriq berharap kehadiran Sandiaga dan rombongan Kemenparekraf bisa membawa dampak postif terhadap kemajuan wisata di Ranupani.

Dalam kesempatan yang sama Cak Thoriq juga menerima penghargaan dari Kemenparekraf atas masuknya Desa Wisata Ranupani sebagai 50 Desa Wisata Terbaik. (antara/mcr17/jpnn)

Fasilitas amphitheater di Desa wisata Ranupani, Kabupaten Lumajang diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga uno..
Sumber Antara