Jatim PPKM Level 1, UMSurabaya Bagi-Bagi Beasiswa Untuk Bidan dan Perawat

Minggu, 19 September 2021 – 15:35 WIB
Jatim PPKM Level 1, UMSurabaya Bagi-Bagi Beasiswa Untuk Bidan dan Perawat - JPNN.com Jatim
Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surabaya. (ANTARA Jatim/HO-Humas UMSurabaya/WI)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Muhammadiyah Surabaya menjanjikan beasiswa bagi putra-putri perawat dan bidan sebagai penghargaan lantaran Jawa Timur kini berstatus PPKM level 1.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) UMSurabaya Nur Mukarromah menuturkan bahwa keberhasilan Jatim masuk PPKM level 1 tersebut tidak lepas dari peran perawat dan bidan sebagai salah satu garda terdepan dalam penanganan pandemi COVID-19.

"Kami sangat senang mendengar Jatim masuk level 1. Prestasi tersebut patut diapresiasi, khususnya berkat peran perawat dan bidan yang selama ini berjuang melawan COVID-19," kata dia, Minggu (19/9).

Dia memaparkan beasiswa diberikan juga lantaran cukup banyak lulusan FIK UMSurabaya yang berkontribusi dalam penanganan COVID-19.

"Kami ingin terus menambah lulusan bidan dan perawat. Hal itu penting dilakukan untuk menjaga Indonesia dari berbagai macam persoalan kesehatan mutakhir," ujar dia.

Wakil Dekan 2 sekaligus Ketua Pelaksana PMB FIK UMSurabaya, Reliani menyampaikan beasiswa putra-putri perawat dan bidan itu berlaku bagi calon mahasiswa baru yang mendaftar di Prodi D3 Keperawatan, S1 Ilmu Keperawatan, dan S1 Kebidanan.

Syaratnya, hanya menunjukkan kartu anggota profesi dan mengikuti proses seleksi yang telah ditentukan kampus, baik tes CBT, psikologi, maupun kesehatan.

"Setelah melalui itu semua, calon mahasiswa akan mendapat potongan uang gedung sebesar 40 persen secara otomatis," tutur Reliani.

Universitas Muhammadiyah Surabaya menjanjikan beasiswa bagi putra-putri perawat dan bidan sebagai penghargaan lantaran Jawa Timur kini berstatus PPKM level 1.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News