Masuk PPKM Level 1, Gresik Konsisten Gencarkan Vaksinasi COVID-19

Minggu, 19 September 2021 – 07:09 WIB
Masuk PPKM Level 1, Gresik Konsisten Gencarkan Vaksinasi COVID-19 - JPNN.com Jatim
Ilustrasi. Pemkab Gresik terus menggencarkan vaksinasi COVID-19. Foto: Antara/Kornelis Kaha.

jatim.jpnn.com, GRESIK - Kendati masuk PPKM level 1, Pemkab Gresik tetap menggencarkan serbuan vaksinasi COVID-19 sejumlah titik.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah pun meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di Kecamatan Menganti, Sabtu (18/9).

Dia mengatakan Pemkab Gresik terus berupaya memastikan dan mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di masyarakat guna segera mewujudkan kekebalan komunal (herd immunity).

Bu Min, sapaan akrab bupati, juga mengapresiasi beberapa pihak di daerahnya yang turut menggencarkan vaksinasi seperti Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Jalan Pelem Watu Nomor 26 Menganti.

"Kegiatan vaksinasi yang diinisiasi MWC NU ini terwujud berkat sinergi antara NU dan Pemkab Gresik melalui Puskesmas Kecamatan Menganti," kata dia.

Pada kegiatan tersebut, panitia menyuntikkan 1.050 dosis vaksin pertama dengan jenis Sinovac.

Bu Min memastikan kegiatan vaksinasi yang dilakukan berbagai pihak sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku dan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Hal itu tidak boleh lalai dilakukan meskipun saat ini Kabupaten Gresik turun ke PPKM level 1," ujar dia.

Kendati masuk PPKM level 1, Pemkab Gresik tetap menggencarkan serbuan vaksinasi COVID-19 sejumlah titik.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News