Lolos Uji Kelayakan, 12 Produk UMKM Gresik Tembus Jaringan Minimarket

Jumat, 17 September 2021 – 18:45 WIB
Lolos Uji Kelayakan, 12 Produk UMKM Gresik Tembus Jaringan Minimarket - JPNN.com Jatim
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani saat melihat salah satu produk UMKM Gresik yang dipajang di Indomaret, Jumat (17/9/2021) (ANTARA/HO-Pemkab Gresik)

jatim.jpnn.com, GRESIK - Sekitar 12 produk UMKM dari Kabupaten Gresik berhasil masuk jaringan minimarket waralaba, Indomaret

Belasan produk tersebut sebelumnya telah dinyatakan lolos uji verifikasi dan kelayakan untuk diperdagangkan di sejumlah gerai swalayan setempat.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menuturkan produk UMKM yang lolos itu beraneka ragam mulai dari keripik hingga makanan cepat saji.

UMKM-UMKM tersebut merupakan binaan Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindag Kabupaten Gresik.

"Itu sebagai bentuk kolaborasi antara pemkab bersama pihak Indomaret untuk menjadikan produk UMKM Gresik dapat terangkat," kata Gus Yani, sapaan akrab bupati.

Gus Yani mengakui di masa pandemi seperti saat ini, banyak pelaku usaha yang terganggu, sehingga perlu diangkat untuk memulihkan ekonomi.

Dia mengatakan dalam kerja sama tersebut, Indomaret memfasilitasi agar produk UMKM dari Gresik bisa terus berkembang.

Kepala Cabang Indomaret Gresik Veronica Gratiawati mendukung upaya yang dilakukan pemkab dalam rangka pemulihan ekonomi setempat.

Sekitar 12 produk UMKM dari Kabupaten Gresik berhasil masuk jaringan minimarket waralaba, Indomaret
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News