Masuk RPJMD, Pemkot Surabaya Diminta Skemakan Beasiswa Jenjang SMA

Jumat, 17 September 2021 – 15:24 WIB
Masuk RPJMD, Pemkot Surabaya Diminta Skemakan Beasiswa Jenjang SMA - JPNN.com Jatim
Ketua Komisi D DPRD Surabaya Khusnul Khotimah. Foto: Antara/HO-DPRD Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya diminta merancang konsep skema beasiswa untuk pelajar SMA/SMK di Kota Pahlawan.

Ketua Komisi D DPRD Surabaya Khusnul Khotimah menuturkan pemberian beasiswa bagi pelajar SMA-SMK itu sangat penting untuk menjadikan Kota Pahlawan sebagai barometer pendidikan di Indonesia.

"Dengan begitu, semua anak di Surabaya bisa mengenyam pendidikan wajib belajar 12 tahun. Bahkan dapat melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi," kata dia, Jumat (17/9).

Khusnul menjelaskan kalau jenjang SMP, jelas wewenangnya ada di Pemkot Surabaya, sehingga skema pemberian beasiswanya lebih mudah.

Akan tetapi, kalau SMA-SMK kewenangannya ada di Pemprov Jatim. Maka dari itu, harus dibuatkan konsepnya.

Menurut dia, Konsep itu bisa menggunakan dana corporate social responsibility (CSR) atau APBD.

Mungkin juga memakai skema seperti beasiswa untuk perguruan tinggi sebagaimana telah rutin dilakukan di Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya.

Khusnul menuturkan beasiswa bagi pelajar SMA/SMK masuk dalam salah satu program prioritas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Surabaya 2021-2026.

Pemkot Surabaya diminta merancang konsep skema beasiswa untuk pelajar SMA/SMK di Kota Pahlawan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News