Pengalaman Dituding Gelapkan Duit, Bupati Jember Terapkan Teknologi ini

Kamis, 16 September 2021 – 23:59 WIB
Pengalaman Dituding Gelapkan Duit, Bupati Jember Terapkan Teknologi ini - JPNN.com Jatim
Bupati Jember Hendy Siswanto menerapkan SPBE untuk pemerintahannya. Foto: Antara/ HO - Diskominfo Jember

jatim.jpnn.com, JEMBER - Bupati Jember Hendy Siswanto menargetkan penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) pada birokrasi pemerintahannya pada 2022.

"Hari ini, kami mendatangkan tim dari Anugerah Pratama yang berpengalaman mendampingi beberapa pemda dalam penerapan SPBE di semua lini aktivitas birokrasi," kata Hendy, Kamis (16/9).

Menurut dia, hal tersebut penting akan menyelamatkan birokrasi.

"Dalam menjalankan tugas sehari-hari dan tanggung jawab akan makin ringan dan keamanannya lebih bagus daripada sistem bekerja pemerintahan konvensional," ujar dia.

Hendy menjelaskan meskipun birokrasi bekerja dengan baik, setelah diperiksa ternyata ada yang kurang pertanggungjawabannya, maka tetap akan berdampak buruk bagi birokrasi yang bersangkutan.

"Apabila sudah ada sistemnya, bukti dari setiap pekerjaan birokrasi bisa lebih aman lagi," tutur dia.

Dia menceritakan pengalamannya saat dahulu menjadi seorang ASN di Ditjen Perhubungan Darat dan Ditjen Perkeretaapian.

Hendy sering dituduh menggelapkan anggaran yang nilainya besar, namun karena dirinya rutin mengamankan bukti pekerjaannya, maka tuduhan itu tidak terbukti.

Bupati Jember Hendy Siswanto menargetkan penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) pada birokrasi pemerintahannya pada 2022.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News