Wawali Armuji: 17 September Nanti, Distribusi Bansos JPS di Surabaya Tuntas

Rabu, 15 September 2021 – 15:00 WIB
Wawali Armuji: 17 September Nanti, Distribusi Bansos JPS di Surabaya Tuntas - JPNN.com Jatim
Wawali Surabaya Armuji meninjau penyaluran bantuan sosial JPSl untuk MBR di Klampis Ngasem dan Pacar Keling, Kota Pahlawan, Jatim, Selasa (14/9/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Surabaya dalam proses penyaluran.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji pun meninjau penyaluran bantuan sosial (bansos) JPS di Klampis Ngasem dan Pacar Keling, Selasa (14/9).

Armuji menjelaskan Pemkot Surabaya menganggarkan Rp 3,8 miliar bantuan sosial (bansos) JPS untuk MBR setempat.

"Dana tersebut merupakan anggaran tak terduga dari APBD Surabaya 2021," kata dia.

Armuji menyebutkan total ada sekitar 25.304 MBR di Surabaya yang belum menerima bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Oleh sebab itu, Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya bersinergi memberikan bansos kepada mereka.

Adapun rinciannya, Pemkot Surabaya memberikan bantuan kepada 19.054 MBR, sedangkan Pemprov Jatim 6.250 MBR.

Armuji memaparkan bantuan JPS bagi MBR yang belum mendapat bantuan apapun dari Kemensos menunjukkan komitmen Pemkot Surabaya untuk hadir secara nyata di tengah masyarakat menghadapi pandemi COVID-19.

Pada kesempatan itu, wawali juga mengimbau agar pelaksanaan penyaluran JPS APBD dilakukan secara disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Sumber Antara