5.066 Guru Mengaji Dapat Insentif, Bupati Bangkalan: Jangan Lihat Besarannya!

Jumat, 06 Agustus 2021 – 10:24 WIB
5.066 Guru Mengaji Dapat Insentif, Bupati Bangkalan: Jangan Lihat Besarannya! - JPNN.com Jatim
Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron saat menyerahkan bantuan kepada guru ngaji dan guru madrasah diniyah. (ANTARA/Humas Bangkalan)

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Pemkab Bangkalan, Jawa Timur, menyalurkan intensif kepada 9.312 orang guru mengaji dan madrasah sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan para pendidik tersebut.

"Bantuan tersebut juga merupakan program prioritas pemkab di bidang pendidikan," kata Bupati Bangkalan, Abdul Latif Amin Imron di Bangkalan, Kamis (5/8).

Dia memerinci dari 9.312 penerima bantuan insentif itu, terdiri atas 4.246 guru madrasah diniyah dan 5.066 guru mengaji.

Bupati menyampaikan insentif tersebut berupa uang tunai sebesar Rp 200 ribu per orang yang dapat dicairkan dua kali dalam setahun ke rekening masing-masing penerima bantuan.

"Jangan disoroti dari besar kecilnya bantuan, tetapi mohon dilihat dari komitmen pemkab berupaya membantu kesejahteraan guru mengaji dan madrasah diniyah," ujar dia.

Menurut bupati, guru mengaji dan madrasah merupakan kelompok yang bertujuan memajukan pendidikan keagamaan, akan tetapi honor mereka kecil. Bahkan, ada di antara para pengajar itu, tidak memungut bayaran sama sekali.

"Karena itu pemkab seyogianya memberikan perhatian guna membantu para pahlawan bangsa tersebut," tutur dia.

Jumlah guru mengaji dan madrasah diniyah yang mendapatkan bantuan insentif dari Pemkab Bangkalan itu sama seperti tahun sebelumnya, dengan nilai total anggaran sebesar Rp 5,6 miliar lebih. (antara/mcr13/jpnn)

Sumber Antara