Masih Banyak Perkantoran Tak Pasang Umbul-Umbul Merah Putih

Kamis, 05 Agustus 2021 – 12:38 WIB
Masih Banyak Perkantoran Tak Pasang Umbul-Umbul Merah Putih - JPNN.com Jatim
Pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Balai Kota Surabaya, Minggu (1/8/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Banyak gedung-gedung perkantoran di Surabaya, Jawa Timur tak memasang umbul-umbul atau bendera merah putih yang dipasang memanjang dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

"Saya prihatin melihat banyak gedung-gedung perkantoran di jalan-jalan protokol Surabaya justru tidak memasang umbul-umbul merah putih," kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Surabaya, Arif Fathoni, Kamis (5/8).

Dia beranggapan meski dalam nuansa keprihatinan imbas pandemi COVID-19 dua tahun terakhir, bukan berarti boleh melupakan bahwa saat ini merupakan bulan kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Mereka (pejuang) berjuang melawan penjajahan dengan darah, nyawa, dan harta," ujar Arif.

Maka dari itu, sudah seyogianya menghargai jasa mereka, salah satunya merayakan bulan kemerdekaan dengan memasang bendera maupun umbul-umbul merah putih.

Ketua DPD Partai Golkar Surabaya itu menegaskan wali kota sudah membuat surat edaran agar semua warga, instansi, lembaga, perkantoran, dan lainnya memasang bendera merah putih.

"Mari kita semarakkan Surabaya dengan atribut merah putih. Jangan sampai Kota Pahlawan malah sepi atribut merah putih di jalan-jalan protokol!" tutur dia.

Arif pun meminta Linmas Kota Surabaya melakukan patroli berkala dan menegur pemilik-pemilik gedung di jalan-jalan utama Surabaya untuk menyemarakkan bulan kemerdekaan ini.

Sumber Antara