Tak Puas dengan Hasil Seleksi Administrasi CPNS Pemprov Jatim, Bisa Begini Loh

Kamis, 05 Agustus 2021 – 12:06 WIB
Tak Puas dengan Hasil Seleksi Administrasi CPNS Pemprov Jatim, Bisa Begini Loh - JPNN.com Jatim
Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 telah dibuka. Ilustrasi/Foto: dok.JPNN.com

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Badan Kepegawaian Daerah (BPD) Provinsi Jawa Timur mewanti-wanti pelamar tes calon pegawai negeri sipil yang lolos seleksi administrasi tidak tergiur dengan berbagai modus penipuan.

"Seluruh prosesnya daring mulai pendaftaran hingga tes. Jangan percaya jika ada yang menghubungi dan mengatasnamakan panitia seleksi!" kata Kepala BKD Jatim Indah Wahyuni, Rabu (4/8).

Dia pun menegaskan tidak ada pihak mana pun yang dapat menjamin seseorang dapat lolos seleksi CPNS maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Yuyun, sapaan akrabnya, juga menerangkan nilai tes diumumkan secara aktual dan transparan setelah seleksi kompetensi dasar (SKD) yang dilaksanakan secara computer assisted test (CAT).

"Jangan sampai percaya pihak-pihak yang menawarkan bantuan, apalagi harus membayar," ujar dia.

Hingga saat ini sebanyak 55.686 pelamar seleksi CPNS dan PPPK Pemprov Jatim 2021 dinyatakan memenuhi syarat administrasi dari total keseluruhan 62.430 pendaftar.

Yuyun menyampaikan bagi para pelamar yang tidak setuju atau merasa kurang pas dengan hasil seleksi administrasi bisa melakukan sanggahan ke BKD Jatim hingga 6 Agustus 2021.

"BKD bakal memberikan jawaban atas sanggahan tersebut. Setelah itu, akan diumumkan lagi hasil seleksi administrasi pascamasa sanggah," tutur dia. (antara/mcr13/jpnn)

Sumber Antara