136 Sukarelawan Disebar di 5 Titik Pusat Vaksinasi Gresik

Selasa, 03 Agustus 2021 – 13:02 WIB
136 Sukarelawan Disebar di 5 Titik Pusat Vaksinasi Gresik - JPNN.com Jatim
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (ANTARA/HO-Pemkab Gresik)

jatim.jpnn.com, GRESIK - Pemkab Gresik, Jawa Timur mengerahkan 136 sukarelawan vaksinator di lima lokasi kegiatan vaksinasi guna mempercepat penyuntikan vaksin COVID-19 dan kekebalan komunal di wilayah itu.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani memaparkan beberapa lokasi vaksinasi yang disiapkan, antara lain Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP), objek wisata Desa Setigi, Wisata Alam Gosari (Wagos), Pantai Delegan Panceng, serta Edu Wisata Lontar Sewu.

"Para sukarelawan vaksinator itu memang kami siapkan pada Agustus hingga September 2021 karena ada pengedropan besar stok vaksin di Gresik," kata Gus Yani, sapaan akrab bupati, Senin (2/8)

Dia pun optimistis Gresik dapat memenuhi target capaian vaksinasi 70 persen dalam waktu dekat karena saat ini daerahnya sudah mencapai setengahnya, yakni 35 persen.

Koordinator Relawan Gresik, dr Singgih Widi Pratomo memaparkan pengedropan besar vaksin akan dilakukan di 32 Puskesmas, 76 klinik swasta, serta lima pusat vaksinasi.

Dia memprediksi persentase kegagalan vaksinasi di Gresik hanya 10 persen karena adanya faktor komorbid dan gagal skrining.

Misalnya, ada warga yang sakit atau minum obat saat berangkat vaksinasi sehingga membuat mereka gagal mendapat vaksin. (antara/mcr13/jpnn)

Sebanyak 136 sukarelawan disebar di lima lokasi kegiatan vaksinasi COVID-19 wilayah Gresik.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News