RS Lapangan TNI AL Surabaya Resmi Beroperasi Melayani Pasien Covid-19

Sabtu, 31 Juli 2021 – 16:14 WIB
RS Lapangan TNI AL Surabaya Resmi Beroperasi Melayani Pasien Covid-19 - JPNN.com Jatim
Dokumentasi- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Kepala Dinkes Surabaya Febria Rahmanita saat meninjau Lapangan Tembak Surabaya, Sabtu (3/7/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Rumah Sakit Lapangan TNI AL di Markas Komando Pangkalan Marinir Surabaya difungsikan untuk membantu percepatan penanganan Covid-19 Kota Pahlawan.

Pendirian Rumah Sakit Lapangan TNI AL di Markas Komando Pangkalan Marinir itu diinisasi oleh Panglima Komando Armada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengaku berterima kasih banyak kepada Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto karena ikut serta dalam penanganan Covid-19 dengan mendirikan RS Lapangan TNI AL.

"Insyaallah dengan penguat-penguatan ini dan langkah-langkah strategis dari Bapak Pangkoarmada II untuk memutus mata rantai Covid ini," kata Eri Cahyadi, Sabtu (31/7).

Eri Cahyadi mengatakan RS Lapangan yang didirikan TNI AL meringankan beban Pemerintah Kota Surabaya dalam menangani pandemi Covid-19.

Terlebih,masih banyak warga yang terpapar Covid-19 memilih untuk melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah.

oleh sebab itu, ambahan RS Lapangan dari TNI AL memungkinkan masyarakat dapat dirujuk ke sana dan mendapatkan perawatan oleh tenaga kesehatan (nakes).

"Kami imbau masyarakat untuk tidak isoman di rumah, mereka bisa isoman di RS Lapangan ataupun RS yang sudah disediakan karena ada nakes yang siap membantu," kata Eri Cahyadi. (mcr6/antara/jpnn)