PDAM Hibabkan Ambulans dan Alkes untuk Penanganan COVID-19 di Surabaya

Kamis, 29 Juli 2021 – 16:48 WIB
PDAM Hibabkan Ambulans dan Alkes untuk Penanganan COVID-19 di Surabaya - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat mengecek mobil ambulans bantuan dari PDAM Surbaaya di Balai Kota Surabaya, Rabu (28/7/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) mendonasikan alat kesehatan (alkes) dan ambulans untuk penanganan COVID-19 di Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Itu bagian dari kewajiban kami kepada pemangku kepentingan, pemkot sekaligus kepedulian kepada masyarakat Surabaya," kata Direktur Keuangan PDAM Surabaya T. Alvin Papatria, Rabu (28/7).

PDAM Surya Sembada Surabaya menyalurkan 10 unit mobil ambulans dan sejumlah alat kesehatan (alkes) meliputi 200 unit oksigen konsentrator, 657 boks alat tes cepat antigen, serta 10 unit High Flow Nasal Cannula (HFNC).

Untuk proses pengadaan, PDAM juga melibatkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya sehingga spesifikasi alat kesehatannya sesuai dengan apa yang dibutuhkan dalam penanganan COVID-19.

"Jadi biar tidak salah beli," ujar Alvin.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan bantuan alkes dari PDAM ini akan dimaksimalkan untuk mendukung pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Lapangan Tembak (RSLT) serta Rumah Sakit Darurat GOR Indoor komplek Gelora Bung Tomo (GBT).

"Oksigen konsentrator sangat dibutuhkan ketika stok oksigen tabung tidak mencukupi," tutur Eri.

Eri pun berterima kasih kepada PDAM Surya Sembada yang telah memberikan bantuan kepada pemkot melalui program CSR BUMD tersebut. (antara/mcr13/jpnn)

Sumber Antara