Marak Beras Bansos Berkutu, Ning Ita Langsung Cek ke Bulog, Hasilnya ...

Kamis, 29 Juli 2021 – 16:18 WIB
Marak Beras Bansos Berkutu, Ning Ita Langsung Cek ke Bulog, Hasilnya ... - JPNN.com Jatim
Wali Kota Mojokerto, Jawa Timur Ika Puspitasari melakukan inspeksi mendadak di dua gudang Bulog Cabang Surabaya Selatan. (Antara Jatim/Pemkot Mojokerto/IS)

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Wali Kota Mojokerto, Jawa Timur Ika Puspitasari melakukan sidak ke dua gudang Bulog Cabang Surabaya Selatan. Tujuannya, mengecek kualitas beras bansos.

Ning Ita, sapaan wali kota, mengatakan beberapa hari terakhir melihat berita kondisi beras bansos yang kurang layak, bahkan berkutu didistribusikan kepada masyarakat di daerah lain.

"Maka dari itu saya ingin memastikan kualitas beras di Bulog yang nantinya disalurkan ke warga Kota Mojokerto. Kondisi masyarakat saat ini sudah susah, enggak mungkin kami beri barang kurang layak," kata dia, Rabu (28/7).

Adapun beras-beras yang diperiksa merupakan bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) dengan target penerima 15.007 KK.

Benar saja, wali kota beserta jajarannya menemukan beras berkutu. Dia pun meminta pihak Bulog segera melakukan tindakan.

"Kami menemukan kutu tadi tadi. Bulog bisa segera dilakukan penarikan. Jangan sampai didistribusikan dan harus diganti yang lebih layak lagi," ujar dia.

Kepala Seksi Komersial Bulog Cabang Surabaya Selatan Leo Septyianto memastikan pihaknya akan kembali melakukan pengecekan dan penggantian paket beras yang berkutu.

"Kami sedang proses pembasmian kutu-kutu. Petugas akan memberikan obat hingga kutu-kutunya mati dan menguap," tutur Leo. (antara/mcr13/jpnn)

Sumber Antara