Capaian Vaksinasi Remaja di Kota Madiun 0 Persen, Dokter Denik Bilang ...

Kamis, 29 Juli 2021 – 06:22 WIB
Capaian Vaksinasi Remaja di Kota Madiun 0 Persen, Dokter Denik Bilang ... - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Warga Kota Madiun sedang antre untuk mendapatkan vaksin COVID-19 dalam kegiatan serbuan vaksinasi massal, Selasa (29/6/2021). (Antara/HO-Diskominfo Kota Madiun)

jatim.jpnn.com, MADIUN - Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinkes-PPPKB) Kota Madiun, Jawa Timur, belum menyentuh sama sekali vaksinasi COVID-19 untuk golongan remaja.

"Saat ini, pelaksanaan vaksinasi masih berlangsung dengan sasaran masyarakat rentan dan umum, sedangkan remaja belum," kata Kepala Dinkes-PPPKB Kota Madiun dr. Denik Wuryani, Rabu (28/7).

Dia menotal sasaran vaksinasi di Kota Madiun sekitar 154.000 orang sesuai target yang ditetapkan pemerintah pusat.

"Kalau sesuai target dahulu, capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Madiun 50 persen lebih, tetapi karena dinaikkan, saat ini sekitar 48 persen yang tervaksin dari sasaran," ujar dia.

Denik menjelaskan pihaknya membagi sasaran vaksinasi menjadi tiga golongan, yakni masyarakat rentan dan umum, golongan remaja, serta tenaga pelayanan publik.

Dari 154.000 sasaran, 91.456 orang di antaranya merupakan sasaran masyarakat rentan dan umum. Dari jumlah itu, ada 23.278 orang atau 25,45 persen yang sudah menerima dosis pertama vaksin.

Lalu ada 8.192 orang atau sekitar 8,96 persen dari sasaran masyarakat umum dan rentan telah melakoni vaksinasi dosis kedua.

"Saat ini, Kota Madiun memang tengah mengejar untuk vaksinasi dosis kedua," tutur dia.

Hingga saat ini, Pemkot Madiun belum sama sekali menjalankan vaksinasi remaja di daerahnya. Katanya begini...
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News