Kabar Gembira: 2 Pasien Corona Varian Delta di RSLI Sembuh

Senin, 21 Juni 2021 – 21:46 WIB
Kabar Gembira: 2 Pasien Corona Varian Delta di RSLI Sembuh - JPNN.com Jatim
Wisuda para pasien Covid-19 yang dirawat di RSLI Surabaya karena sudah dinyatakan sembuh, Senin (21/6). Foto: Humas RSLI

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dua orang pasien corona varian Delta atau mutasi B16172 strain India yang sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya, Jawa Timur akhirnya sembuh.

Mereka kemudian diwisuda bersama 31 pasien lainnya, Senin (21/6).

Kedua pasien itu sama-sama berinisial M. Satu berasal dari Bangkalan yang bergejala ringan yaitu meriang tanpa komorbid. Seorang lainnya asal Sampang hanya bergejala demam.

"Keduanya dirujuk pada 6 Juni dan keluar 21 Juni 2021 karena dinyatakan sembuh dan boleh pulang," ujar Penanggung Jawab RSLI Laksamana Pertama TNI dr I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara.

Dengan demikian, RSLI berhasil menangani dan menyembuhkan pasien terpapar varian Delta.

Dia menyampaikan selamat kepada semua pasien yang sembuh dan berpesan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes).

"Terus berusaha menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh melalui makan-makanan bergizi, asupan vitamin yang cukup, serta istirahat saat badan terasa lelah baik fisik maupun pikiran dan mental," kata Nalendra.

Sejak Mei 2021, RSLI menerima konfirmasi tujuh pasien varian baru. Di antaranya B117 atau Alpha sebanyak satu orang, B1351 atau Beta sebanyak satu orang, dan B16172 atau Delta sebanyak lima orang.

Varian Alpha dan Beta didapat dari sampel pasien klaster pekerja migran Indonesia (PMI). Keduanya sudah sembuh.

Berita ini sudah tayang di JPNN.com dengan judul: 2 Pasien Covid-19 B16172 Diwisuda di RSLI Surabay

Sumber JPNN.com