Pemkot Kediri Kirim Satu Pasien Gangguan Jiwa ke RSJ Radjiman Wedyodinengrat Malang

Sabtu, 19 Juni 2021 – 22:58 WIB
Pemkot Kediri Kirim Satu Pasien Gangguan Jiwa ke RSJ Radjiman Wedyodinengrat Malang - JPNN.com Jatim
Petugas membawa pasien ODGJ asal Kota Kediri, Jawa Timur, ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Rajiman Widyodinengrat Malang, untuk pengobatan lebih lanjut, Sabtu (19/6/2021) . ANTARA Jatim/ HO-Kominfo Kota Kediri

jatim.jpnn.com, MALANG - Pemkot Kediri merujuk Jajuli (24) warga kelurahan Ngampel ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Rajiman Widyodinengrat Malang untuk mendapatkan pengobatan psikologis.

"Pasien ini sudah setahun mengalami gangguan kesehatan jiwa yang membuatnya menjadi seperti orang yang kebingunga ," kata Lurah Ngampel Kuswanto di Kediri, Jawa Timur, Sabtu (19/6).

Kuswanto mengatakan Jajuli sering keluar rumah tanpa sebab yang membuat kedua orang tuanya sering was-was.

"Jajuli masih muda, harus ada penanganan intensif dengan harapan bisa segera sembuh dan bisa kembali bisa menjalani aktivitas sehari-harinya," kata Kuswanto.

Jajuli tiba di Rumah Sakit Jiwa Rajiman Widyodiningrat, Lawang, Malang, dengan diantar oleh tiga pilar kelurahan Ngampel dan Tim Respon Cepat (TRC).

"Seperti masalah ODGJ ini adalah tanggung jawab kita bersama, dengan adanya kepedulian kita semoga ada solusi terhadap saudara-saudara kita yang mengalami gangguan kesehatan jiwa," kata dia.

Kepala Bidang Pelayanan Rehabilitasi Sosial pads Dinas Sosial Kota Kediri Luluk Nita Kumala menambahkan bahwa Pemerintah Kota memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kami seudah sudah menyiapkan sejumlah program pelatihan ketrampilan sebagai bekal bagu Jajuli kembali berkarya di lingkungan masyarakat," kata Luluk. (mcr6/antara/jpnn)

Pemkot Kediri merujuk Jajuli (24) warga kelurahan Ngampel ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Rajiman Widyodinengrat Malang untuk mendapatkan pengobatan.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News