Aliran Listrik di Gunung Wilis Tulungagiung Mati Total akibat Longsor

Jumat, 18 Juni 2021 – 16:45 WIB
Aliran Listrik di Gunung Wilis Tulungagiung Mati Total akibat Longsor - JPNN.com Jatim
Petugas PLN melakukan perbaikan pada tiang listrik yang roboh di Pagerwojo, Tulungagung, Kamis (17/6/2021) (ANTARA/Ist)

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG -  yang terjadi pada Rabu (16/6).

"Kerusakan saat ini sedang diperbaiki. Namun, kami kesulitan di beberapa akses jalan yang masih terputus," kata Manajerial Unit Layanan Pelanggan PLN Rayon Tulungagung, Jawa Timur, Timbar Imam Priadi, Kamis (17/6).

Sebanyak dua ribu lebih hunian warga di Kecamatan Pagerwojo mengalami padam total akibat ambruknya beberapa tiang listrik tegangan tinggi di wilayah tersebut.

“Petugas sangat kelsulitan untuk membawa tiang pengganti ke sana," kata Imam.

PLN bakal berupaya melakukan inventarisasi kerusakan dan apa saja yang dibutuhkan sembari menunggu akses ke lokasi terbuka kembali. Adapun pemulihan aliran listrik bakal memakan waktu beberapa hari.

Kendati saat ini tim teknik PLN terus melakukan upaya penanganan dan perbaikan, suplai listrik ke sejumlah daerah terdampak longsor baru akan kembali normal setelah akses jalan bisa dilalui kendaraan.

"Kami utamakan yang Pagerwojo dulu karena banyak pelanggan,” katanya.

BPBD Tulungagung mencatat sedikitnya ada sembilan titik longsor teridentifikasi. Secara rinci, lokasi longsor berada di empat titik wilayah Kecamatan Sendang dan lima titik Kecamatan Pagerwojo.

Sebanyak 2.500 rumah warga di lereng Gunung Wilis Tulungagung rusak akibat longsor yang terjadi pad Rabu (16/6).
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News