Ada Perbaikan di Jembatan Paaraman Situbondo, Para Pengendara Wajib Simak Ini

Jumat, 18 Juni 2021 – 15:50 WIB
Ada Perbaikan di Jembatan Paaraman Situbondo, Para Pengendara Wajib Simak Ini - JPNN.com Jatim
Kepala Dishub Situbondo Tulus Priatmadji di lokasi perbaikan jembatan di Jalan Dipenogoro, Kelurahan Dawuhan, Situbondo. Kamis (17/6/2021) (ANTARA/Novi H)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Arus lalu lintas melalui Jalan Diponegoro, Situbondo, Jawa Timur, ditutup sementara sejak Kamis (17/6) karena ada perbaikan di Jembatan Paaraman.

Jembatan Paraaman yang mulai diperbaiki merupakan jalur yang sering dilewati kendaraan bermuatan berat seperti truk tronton dan sejenisnya dari arah Banyuwangi ke Surabaya.

"Jembatan Paaraman ini diperbaiki karena mengalami penurunan hingga 15 cm. Jembatan ini juga sudah tua. Jika dibiarkan maka akan membahayakan pengguna jalan," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Tulus Priatmadji.

Tulus mengatakan perbaikan Jembatan Paaraman menjadi kewenangann pemerintah provinsi.

Oleh sebab itu, Pemkab Situbondo mulai mengajukan perbaikan jembatan yang dibangun pada 1995 itu.

“Kira-kira baru rampung enam bulan setelahnya,” ucap Tulus.

Selama perbaikan, kendaraan bermuatan berat dan kendaraan umum lainnya dialihkan melewati jalan Basuki Rahmat ke Jalan Ahmad Yani, dan belok kanan ke jalan Sucipto.

"Kalau kendaraan roda dua dan mobil pribadi, bebas mau lewat, lurus atau ke arah kiri," tutur Tulus.

Arus lalu lintas melalui Jalan Diponegoro, Situbondo, Jawa Timur, ditutup sementara sejak Kamis (17/6) karena ada perbaikan di Jembatan Paaraman.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News