Petugas Bandara Juanda Tuntaskan Vaksinasi COVID-19 Dua Dosis

Jumat, 18 Juni 2021 – 06:21 WIB
Petugas Bandara Juanda Tuntaskan Vaksinasi COVID-19 Dua Dosis - JPNN.com Jatim
Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap dua bagi petugas dan komunitas Bandara Juanda. (Antara Jatim/HO-AP 1 Juanda/IS)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Seluruh penumpang pesawat melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur kini bisa tenang. Sebab, seluruh petugas di sana telah menjalani vaksinasi COVID-19 dua dosis.

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Kicky Salvachdie mengatakan pihaknya telah menggelar vaksinasi dosis pertama untuk petugas dan anggota komunitas bandara pada Maret 2021.

Selanjutnya vaksinasi COVID-19 dosis kedua dilakukan pada bulan ini dengan total sasaran 2.432 orang.

Jumlah itu meliputi 1.312 untuk petugas Bandara Juanda (PT Angkasa Pura I), 731 untuk petugas maskapai dan ground handling, serta 103 untuk pegawai Kantor Otoritas Bandara Wilayah III.

Berikutnya, 100 untuk pegawai BPKP, 94 untuk petugas Balai Karantina Ikan Juanda, dan 92 untuk PT Angkasa Pura Logistik selaku pengelola terminal kargo Bandara Juanda.

"Kegiatan vaksinasi itu dibagi menjadi enam sesi, dan dimulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB," kata Kicky, Kamis (18/6).

Kegiatan tersebut melibatkan 48 petugas, yang terdiri dari petugas registrasi, keamanan, hingga 26 tenaga medis.

Dia berharap dengan adanya vaksinasi untuk petugas bandara dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jasa dalam menggunakan transportasi udara.

Pengelola Bandara Juanda, Surabaya telah merampungkan vaksinasi COVID-19 dua dosis untuk seluruh petugas dan komunitas bandara.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News