Pemkot Batu Luncurkan Kampung Tangguh Bersinar di Desa Pendem

Rabu, 16 Juni 2021 – 22:40 WIB
Pemkot Batu Luncurkan Kampung Tangguh Bersinar di Desa Pendem - JPNN.com Jatim
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso (tengah) pada saat peluncuran Kampung Tangguh Bersih Narkoba (Bersinar), di Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, Rabu (16/6/2021). (ANTARA/HO-Humas Pemkot Batu)

jatim.jpnn.com, BATU - Pemerintah Kota Batu meluncurkan Kampung Tangguh Bersih Narkoba (Bersinar) di Desa Pendem.

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi terhadap Pemerintah Desa Pendem yang berinisiatif membangun Kampung Tangguh Bersih Narkoba.

"Dengan sinergi masyarakat dan berbagai elemen yang luar biasa, Desa Pendem bisa menjadi pionir Kampung Tangguh Bersinar di Kota Batu," kata Punjul di Kota Batu, Jawa Timur, Rabu (16/6).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu Kompol Edi H.K. menyatakan bahwa wilayah Kota Batu memiliki kelebihan dibanding dengan kota-kota lain yang ada di Indonesia.

"Sinergitas masyarakat dan berbagai elemen yang ada, mampu menjaga Kota Batu, meski ramai dikunjungi wisatawan," kata Edi.

Kapolres Kota Batu AKBP Catur C Wibowo mengatakan dengan peluncuran Kampung Tangguh Bersinar Desa Pendem diharapkan bisa menyatukan warga untuk memerangi peredaran narkoba mulai dari lingkup keluarga.

Catur juga menginginkan jumlah Kampung Tangguh Bersinar akan diperbanyak di wilayah Kota Batu. 

"Jauhi Narkoba, sayangi keluarga. Bersama bersih dari Narkoba," kata Catur. (mcr6/antara/jpnn)