Tim Satgas Covid-19 Surabaya Sasar Pelaksanaan Tes Usap di Sentra PKL dan Pasar

Senin, 14 Juni 2021 – 14:30 WIB
Tim Satgas Covid-19 Surabaya Sasar Pelaksanaan Tes Usap di  Sentra PKL dan Pasar - JPNN.com Jatim
Tim Swab Hunter Satgas COVID-19 melakukan tes cepat antigen dan tes usap kepada para pedagang di kawasan Masjid Nasional Al-Akbar Kota Surabaya, Minggu (13/6/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tim Satgas Covid-19 Surabaya meningkatkan pelaksanaan tes usap massal kepada di sentra pedagang kaki lima (PKL) maupun pasar tradisional.

Koordinator Penegakan Hukum dan Kedisiplinan Satgas Covid-19 Kota Surabaya Eddy Christijanto mengatakan pihaknya telah menyasar beberapa pasar tradisional di 31 Kecamatan.

Eddy mencontohkan pelaksanaan tes usap massal di Sentra PKL Masjid Agung Surabaya mendapati tiga orang pedagang positif Covid-19.

“Harus ada antisipasi dan pencegahan dini supaya penyebaran Covid-19 bisa ditangani dengan mudah,” ujar Eddy di Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/6).

Eddy juga mencontohkan Pasar Gembong Asih Surabaya sebagai lokasi pelaksanaan tes usap karena banyak dikunjungi warga.

Selain itu, kata, bebrapa pedagang di Pasar Gembong Asih berasal dari Bangkalan, Madura, yang belakangan mengalami lonjakan kasus Covid-19.

Pria yang juga Kepala Satpol PP Kota Surabaya itu mengatakan para pedagang asal Bangkalan itu tetap diminta mengikuti tes usap meski lama menetap di Kota Pahlawan.

"Para pedagang pasti pulang pergi ke daerah Bangkalan. Ini yang kami tidak tahu kapan, dan harinya apa, sehingga kami deteksi sedini mungkin dan ketika masuk ke Surabaya itu betul-betul tidak ada penyebaran Covid-19 lebih jauh," katanya.

Tim Satgas Covid-19 Surabaya meningkatkan pelaksanaan tes usap massal kepada di sentra PKL danpasar tradisional.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News