alexa

Dinas Pendidikan Surabaya Gelar Wisuda Virtual bagi Lulusan SD dan SMP

Jumat, 11 Juni 2021 – 03:00 WIB
 Dinas Pendidikan Surabaya Gelar Wisuda Virtual bagi Lulusan SD dan SMP - JPNN.com Jatim
Kepala Dinas Pendidikan Surabaya Supomo. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Pendidikan Surabaya bakal menggelar wisuda virtual bagi lulusan SD dan SMP secara serentak pada 22 Juni 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Surabaya Supomo mengatakan acara wisuda virtual direncanakan bakal dihadiri oleh beberapa perwakilan sekolah yang ikut secara langsung di balai kota.

"Orang tuanya atau pengantar hanya dapat mengikuti melalui siaran langsung," ujar Supomo di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (10/6).

Supomo berharap dengan pelaksanaan wisuda virtual mampu menjadikan para wisudawan memiliki semangat dan energi baru untuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Momen ketika peserta didik lulus menjadi sebuah catatan yang berharga untuk siswa di kehidupannya kemudian hari. Tak lupa orang tuanya pun selalu mendorong mereka untuk bersekolah dengan rajin dan baik," katanya.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Surabaya mengeluarkan Surat Edaran tentang Larangan Perayaan Kelulusan dan Pelaksanaan Wisuda.

Surat edaran bernomor 421/1161/436.6.4/2021 itu ditandatangani oleh Supomo selaku kepala Dinas Pendidikan pada 3 Juni 2021.

Salah satu isi dari surat edaran tersebut ialah melarang melarang satuan pendidikan mengadakan kegiatan wisuda bagi peserta didik secara tatap muka.

Surat edaran tersebut juga melarang peserta didik merayakan kelulusan dengan mencoret-coret baju, berkonvoi, atau hal negatif lainnya.

"Kami minta orang tua wali agar mengawasi anaknya serta memastikan tetap di rumah masing-masing," kata Supomo. (mcr6/antara/jpnn)