Bayu dan Emil Jadi Calon Ketua Demokrat Jatim, Lucy Berharap AHY Begini

Senin, 24 Januari 2022 – 07:32 WIB
Bayu dan Emil Jadi Calon Ketua Demokrat Jatim, Lucy Berharap AHY Begini - JPNN.com Jatim
Ketua DPC Demokrat Surabaya (kanan) Lucy Kurniasari bersama Ketum AHY. Lucy berharap AHY memilih Ketua PD Jatim yang mendapat suara mayoritas. Foto: Dok. Pribadi Lucy

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Musda VI Partai Demokrat memunculkan dua nama calon ketua definitif DPD Jatim yang diajukan DPP, yakni Bayu Airlangga dengan perolehan 25 suara dan Emil Elestianto Dardak 13 suara. 

Bayu dan Emil akan mengikuti fit and proper test di hadapan Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen Teuku Riefky Harsya, dan Ketua BPOKK Herman Khaeron.

Ketua DPC PD Surabaya Lucy Kurniasari mengatakan dukungan terbanyak yang diraih Bayu menjadi bukti penerimaan mayoritas. Hasil itu sesuai dengan arahan AHY dalam pembukaan musda. 

"Partai Demokrat membuka ruang bagi perbedaan di dalam musda karena itu adalah esensi demokrasi," kata Lucy, Minggu (23/1).

Dia berharap Musda Jatim dapat melahirkan ketua serta jajaran pengurus yang bisa meningkatkan elektabilitas partai. 

Lucy melihat sosok Bayu sebagai tipikal pemimpin one man show sehingga dapat diterima mayoritas DPC se-Jatim. 

"Bayu Airlangga juga rajin turun ke DPC sehingga menumbuhkan soliditas. Hal itu terlihat dari dukungan DPC yang banyak," lanjutnya.

Demi meningkatkan soliditas tersebut, Partai Demokrat di Jatim kepemimpinan seperti Bayu sangat diperlukan. DPC akan meniru terjun ke masyarakat demi mendongkrak elektabilitas partai. 

Ketua DPC Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari berharap AHY memilih Ketua PD Jatim yang bisa meningkatkan elektabilitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News