Terpilih Jadi Ketum DPD IMM Jatim, Simak Dua Poin Gagasan Dari Miftahul Firdaus

Minggu, 23 Januari 2022 – 18:42 WIB
Terpilih Jadi Ketum DPD IMM Jatim, Simak Dua Poin Gagasan Dari Miftahul Firdaus - JPNN.com Jatim
Miftahul Firdaus Su'udi saat terpilih menjadi Ketua Umum IMM Jatim, Minggu (23/1). Foto: Dok. IMM Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Timur memiliki ketua umum dewan pimpinan daerah (DPD) baru, yakni Mohammad Miftahul Firdaus Su'udi. 

Miftahul terpilih dari kegiatan Musda ke XXI di Gresik selama tiga hari pada 20-23 Januari 2022. 

Miftahul merupakan mahasiswa asal Surabaya yang memperoleh 245 suara dari cabang dan komisariat di Jatim, sementara lawannya Zaki Ma'ruf mendapatkan 195 suara. Untuk suara yang tidak sah, ada sebanyak 13.

"Ketum DPD IMM Jatim dari Surabaya sebelumnya Najih Prasetyo. Setelah dua tahun absen, akhirnya kami kembali memimpin," kata Firdaus, Minggu (23/1).

Daus, sapaan akrab Mohammad Miftahul Firdaus Su'udi, itu memiliki dua poin gagasan, yaitu kolaborasi kader dan menggemberikan semesta. 

"Gagasan pertama merupakan hal penting dan utama dalam mewujudkan tujuan organisasi," ujar dia. 

Gagasan kedua memiliki arti dalam segala gerakan tidak terlepas dari jati diri yang gembira, sementara semesta, yaitu apa yang ada, tumbuh, hidup atau mati di sekitar manusia harus diabdikan kepada kemanusiaan. 

"Saya melihat perlunya menegakkan empat pilar yang akan membawa kemajuan bagi IMM Jawa Timur. Empat pilar tersebut meliputi kaderisasi, wirausaha, profesi, dan akademisi" tutur dia

Setelah dua tahun absen, Ketua Umum IMM Jatim akhirnya kembali dipimpin oleh Surabaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News