Pengendara di Jalanan Surabaya Kini Bisa Agak Tenang Apabila Turun Hujan, Ada Kabar Baik

Minggu, 23 Januari 2022 – 05:34 WIB
Pengendara di Jalanan Surabaya Kini Bisa Agak Tenang Apabila Turun Hujan, Ada Kabar Baik - JPNN.com Jatim
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya saat melakukan penyedotan genangan di salah satu jalan di Surabaya. (Foto: Diskominfo Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya menyiagakan unit mobil beserta petugas di kawasan rawan banjir.

Hal tersebut intensitas hujan deras yang selalu mengakibatkan genangan air di sejumlah ruas jalan Kota Pahlawan. 

Kepala DPKP Kota Surabaya, Dedik Irianto mengatakan jajarannya memiliki unit yang bisa menyedot air dari genangan apabila terjadi hujan di lokasi rawan genangan.

"Kami siagakan sebelum meluap," ujarnya, Sabtu (22/1/).

Dedik mengatakan unit tersebut bakal bekerja semaksimal mungkin untuk membuang air ke saluran yang lebih kosong.

Menurutnya, lokasi yang rawan genangan terletak di Jalan Mayjen Sungkono, Dharmawangsa, Ngagel Jaya Utara, dan Ngagel Timur.

"Setiap kali hujan turun meski belum muncul genangan, kami sudah siap siaga di titik-titik yang rawan. Karena biasanya, ketika terjadi genangan, jalanan selalu macet," imbuhnya.

Jika mengacu SOP, kata Dedik, satu unit dilengkapi dengan empat personel. Pada saat air dari genangan telah disedot, selanjutnya dibuang ke sungai yang tidak jauh dari lokasi itu.

Masyarakat Surabaya bisa berharap tidak lagi terjadi genangan di jalanan kala turun hujan. Berikut alasannya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News