Jembatan Suroboyo Dibuka 2 Hari, Tiket Terbatas bagi Pengunjung, Cepatan!

Minggu, 23 Januari 2022 – 04:55 WIB
Jembatan Suroboyo Dibuka 2 Hari, Tiket Terbatas bagi Pengunjung, Cepatan! - JPNN.com Jatim
Ilustrasi Jembatan Suroboyo. (Foto : IG Jembatan Suroboyo)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya melakukan uji coba pembukaan Jembatan Suroboyo yang berada di Jalan Kenjeran Surabaya. 

Pembukaan jembatan tersebut dikhususkan untuk pejalan kaki. Jadwalnya, Sabtu (22/1) pukul 18.00 - 22.00 dan Minggu (23/1) pukul 05.00 - 10.00 WIB.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, Ridwan Mubarun mengatakan untuk mencegah kerumunan, pihaknya telah mengerahkan beberapa personel.  

“BPBD mengerahkan 30 personel dibantu dengan stakeholder lain,” ujar Ridwan, Sabtu (22/1). 

Mantan Camat Tambaksari itu juga mengutarakan di pintu masuk nantinya, ada petugas yang menghitung jumlah pengunjung masuk ke Jembatan Suroboyo.

"Petugas akan menghitung kapasitas jumlah pengunjung yang masuk dengan maksimal 1.000 orang sesuai dengan hasil asesmen," terangnya.

Petugas juga membawa alat pengeras suara dan tulisan berisi peringatan bagi yang berkerumun atau kedapatan melepas masker.

"Kami ingatkan dan menegur secara humanis supaya mengikuti aturan. Yang penting, kegiatan berjalan," imbuhnya.

Kabar bahagia bagi masyarakat Surabaya. Jembatan Suroboyo bakal dibuka selama dua hari ini. Warga dipersilakan berkunjung, tetapi simak ini terlebih dahulu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News