Selama 2021, Kunjungan Kapal dan Arus Barang Terminal Teluk Lamong Meningkat

Jumat, 21 Januari 2022 – 05:36 WIB
Selama 2021, Kunjungan Kapal dan Arus Barang Terminal Teluk Lamong Meningkat - JPNN.com Jatim
Aktivitas bongkar muat di Terminal Teluk Lamong, Surabaya, Jatim. ANTARA/HO-TTL

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kinerja PT Terminal Teluk Lamong (TTL) selama 2021 mengalami peningkatan. Catatan positif itu terlihat dari kenaikan angka kunjungan kapal yang sandar, angkutan peti kemas, dan curah kering dibanding tahun sebelumnya. 

Direktur Operasi dan Teknik Terminal Teluk Lamong, Warsilan menilai kinerja TTL dengan tetap membukukan laba di atas target perusahaan. 

"Strategi pemasaran, inovasi, operasi prima, dan peningkatan pelayanan pelanggan tetap menjadi  kunci utama,” kata Warsilan, Kamis (20/1).

TTL pun memastikan layanan operasional selama 24 jam dalam tujuh hari sebagai wujud komitmen untuk menjaga kelancaran logistik Indonesia. 

“Untuk kunjungan kapal peti kemas hingga Desember 2021 tercatat sebanyak 1.320 unit,” ujarnya.

Menurut Warsilan, jumlah tersebut naik 20 persen dibanding periode yang sama tahun 2020 yang hanya mencapai 1.101 unit. 

Warsilan mengutarakan kunjungan mengalami peningkatan disebabkan bertambahnya kunjungan kapal-kapal ad hoc luar negeri yang sandar di TTL. 

Tambahan kapal juga dipicu adanya penambahan service baru, yakni CIS Service yang sandar di Terminal Teluk Lamong setiap minggunya. 

Kinerja PT Terminal Teluk Lamong (TTL) selama 2021 mengalami peningkatan. Berikut datanya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News