Terungkap, Penyebab Truk Tronton Masuk Jurang di Songgoriti Kota Batu

Selasa, 18 Januari 2022 – 20:55 WIB
Terungkap, Penyebab Truk Tronton Masuk Jurang di Songgoriti Kota Batu - JPNN.com Jatim
Kondisi truk tronton yang masuk jurang dan membuat sopir meninggal dunia. Foto: Humas Polres Batu for jpnn.com

jatim.jpnn.com, BATU - Penyebab kecelakaan tunggal yang melibatkan sebuah truk tronton di Jalan Raya Payung, Songgoriti, Batu pada Selasa (18/1) pagi ini terungkap. 

Kasatlantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fitriani mengungkapkan kecelakaan tersebut sebelumnya terjadi sekitar pukul 08.30 WIB.

“Kendaraan jenis Mitsubishi Fuso dengan nomor kendaraan W 8599 DY masuk jurang dengan kedalaman kurang lebih 30 meter,” ujarnya.

Indah menerangkan sesaat kejadian, truk tronton tersebut yang melintas di Jalan Raya Payung dengan kecepatan tinggi.

“Namun, saat melalui jalan sedikit menurun dan berliku, sistem pengereman tidak berfungsi, sehingga laju kendaraan tidak dapat dikendalikan pengemudi. Akibatnya, truk terperosok ke jurang,” kata Indah.  

Kecelakaan tunggal akibat rem blong itu menyebabkan sopir truk tronton tersebut meninggal dunia di tempat kejadian.

“Pada kejadian tersebut, pengemudi meninggal dunia di TKP kecelakaan lalu lintas truk terperosok ke jurang,” ucapnya. (mcr26/jpnn)

Berikut pernyataan Kasatlantas Polres Batu soal penyebab kecelakaan tunggal yang melibatkan truk tronton di Songgoriti, Selasa (18/1).

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News