Wawali Armuji Turun Tangan Tindak Aduan Wali Murid, Kepala Sekolah Minta Maaf

Rabu, 19 Januari 2022 – 03:30 WIB
Wawali Armuji Turun Tangan Tindak Aduan Wali Murid, Kepala Sekolah Minta Maaf - JPNN.com Jatim
Wawali Surabaya Armuji mendatangi SDN Tegalsari I, Selasa (18/1), guna mengklarifikasi adanya pengaduan dari wali murid mengenai seragam sekolah gratis untuk MBR. (FOTO ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wawali Surabaya Armuji mendatangi SDN Tegalsari I, Selasa (18/1), untuk mengklarifikasi laporan dari wali murid soal seragam sekolah gratis untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Saya berharap warga Surabaya yang MBR mendapat pelayanan terbaik, bukan hanya kebutuhan operasional sekolah, melainkan juga informasi yang utuh mengenai program Pemkot Surabaya," kata Armuji.

Dia mengaku dirinya mendapatkan pengaduan dari salah seorang wali murid SDN Tegalsari I berinisial SR di rumah dinasnya, Senin (17/1) malam.  

Wali murid itu mengadukan perbuatan kepala sekolah setempat yang dinilai kurang pantas saat dirinya menanyakan hak siswa yang terdaftar dalam database MBR.

Saat itu, wali murid menanyakan persyaratan dan cara mendapatkan fasilitas seragam gratis.

Akan tetapi, kepala sekolah itu menjelaskan bahwa data MBR ada di Dinas Pendidikan Surabaya. Adapun, penerima seragam gratis ialah MBR data 2020.

"Kata yang dianggap kurang pantas saat kepala sekolah menyebut “wali murid itu miskin, tetapi, kok, berpakaian necis dan membawa HP, masih banyak warga miskin di bawahnya’," ujar Wawali Armuji menirukan pernyataan SR.

Mendapati hal itu, Armuji mendatangi SDN Tegalsari I dengan maksud melakukan klarifikasi terhadap kejadian yang dialami SR.

Wawali Surabaya Armuji mendatangi dan melakukan klarifikasi kepada kepala sekolah soal aduan wali murid berikut.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News