Tanggapi Respons Panitia Musda, DPC Demokrat Mojokerto Pilih Jalankan Amanat AHY

Selasa, 18 Januari 2022 – 18:25 WIB
Tanggapi Respons Panitia Musda, DPC Demokrat Mojokerto Pilih Jalankan Amanat AHY - JPNN.com Jatim
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto Ayub Busono menyatakan akan menjalankan amanat AHY saat Musda. Foto: Dok. Pribadi Ayub

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto, Ayub Busono menanggapi pernyataan panitia musda dan sejumlah pihak bahwa suara pengurus-pengurus cabang bukan satu-satunya penentu pemilihan Ketua DPD PD Jatim.

Menurut dia, pernyataan tersebut tidak sepenuhnya benar dan perlu diluruskan.

“Bukan satu-satunya, iya. Akan tetapi, suara dari DPC adalah simbol nilai demokrasi yang dijunjung tinggi partai sehingga kandidat calon dengan suara terbanyak wajib menjadi pertimbangan,” kata Ayub, Selasa (18/1).

Terkait dengan dukungan saat musda, Ayub menegaskan sejak jauh-jauh hari, pilihannya tidak berubah, Bayu Airlangga

Dia mengutarakan mayoritas DPC PD di Jatim akan memenangkan menantu mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo (Pakde Karwo) itu sebagai Ketua DPD Demokrat yang baru.

“Kami tetap bersama Mas Bayu karena sudah terbukti mau bekerja keras untuk partai, rajin turun ke bawah, tidak cuma ke DPC, tetapi juga ke tingkat ranting untuk membangun kebesaran partai,” tegasnya.

Musda VI Partai Demokrat Jatim akan berlangsung di Surabaya pada Kamis (20/1). Sejumlah DPC sebagai pemegang mandat suara penuh menyatakan siap mengikutinya secara demokratis.

Ayub mengatakan pernyataan demokratis tersebut merupakan amanat dari Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Hal itu wajib diterapkan bagi seluruh kader partai dan dijaga penuh.

DPC Demokrat seluruh Jatim akan menjalankan amanat AHY Musda harus berjalan demokratis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News