Truk Tronton Terperosok ke Jurang Songgoriti Batu, Sopir Meninggal di Tempat

Selasa, 18 Januari 2022 – 16:30 WIB
Truk Tronton Terperosok ke Jurang Songgoriti Batu, Sopir Meninggal di Tempat - JPNN.com Jatim
Truk tronton terperosok di kawasan tebing Songgoriti Kota Batu. Foto: Humas Polres Batu for jpnn.com

jatim.jpnn.com, BATU - Intensitas hujan yang tinggi membuat jalan di daerah tebing kawasan Songgoriti, Batu menjadi licin. Akibatnya, pada Selasa (18/1), sebuah truk tronton terperosok dan menyebabkan sopir kendaraan itu meninggal dunia.

Masyarakat melaporkan kendaraan truk tronton dengan nopol W-8599-DY mengalami kecelakaan masuk jurang di daerah payung Songgoriti, Batu.

Kasatlantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fitriani mengatakan medan yang curam dan licin karena habis diguyur hujan merupakan kendala tersendiri dalam melakukan evakuasi.

"Kami bersama instansi yang lainnya, mulai dari TNI, BPBD, dishub, dan para sukarelawan, termasuk Tagana elemen masyarakat bahu-membahu melaksanakan evakuasi itu," ucap Indah, Selasa, (18/1).

Jalan raya Payung tersebut merupakan jalur utama yang menghubungkan Kota Batu dan Kediri. Maka dari itu, petugas bergerak cepat melaksanakan evakuasi sehingga tidak menimbulkan kemacetan yang panjang.

Kecelakaan lalu lintas tunggal diduga diakibatkan oleh human error. Sopir tidak bisa menguasai kendaraannya yang mengakibatkan truk tronton itu terperosok ke jurang sedalam 30 meter.

Proses evakuasi truk masih terus dilakukan sampai sore hari.

"Untuk sementara ini, yang dapat kami infokan, ada satu korban meninggal dunia yaitu sopir yang saat ini sudah bisa dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Batu," katanya. (mcr26/jpnn)

Sebuah truk tronton terperosok ke jurang Songgoriti, Batu dan sopir meninggal dunia di lokasi.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News