Viral Video Kerumunan Berjoget, Polres Jember Periksa Saksi Sound System

Rabu, 12 Mei 2021 – 12:45 WIB
Viral Video Kerumunan Berjoget, Polres Jember Periksa Saksi Sound System - JPNN.com Jatim
Polres Jember mengamankan sebuah barang bukti aksi kerumunan berjoget menggunakan sound system yang videonya viral di jagat maya . Foto: Antara/ HO - Polres Jember

jatim.jpnn.com, JEMBER - Polres Jember, Jawa Timur menindaklanjuti kerumunan berjoget menggunakan sound system yang videonya viral di jagat maya pada Minggu (9/5).

Dari video tersebut diketahui kegiatan yang mengabaikan protokol kesehatan (prokes) itu berlokasi di Glundengan, Wuluhan, Jember.

Terlihat banyak orang berjoget dengan lantunan musik memenuhi lapangan desa setempat.

Penyidik Satreskrim Polres Jember telah mengusut sebanyak 19 orang.

"Kami memeriksa salah satu kepala desa yang diduga menjadi panitia," kata Kasat Reskrim Polres Jember AKP Komang Yogi Arya Wiguna di Jember, Selasa (11/5).

Polisi pun mengamankan barang bukti lima truk dari Jember Sound System Comunity (JSSC), lima unit genset, salon, lighting, power supply, lampu, dan lainnya yang digunakan saat parade sound system yang menyebabkan kerumunan massa.

Aksi yang berpotensi menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19 tersebut sedang didalami kepolisian, termasuk motif para pelaku.

Yogi mengimbau masyarakat menahan diri untuk tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan massa.

Polres Jember mengusut kerumunan berjoget menggunakan sound system yang videonya viral di jagat maya pada Minggu (9/5).
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News