Berikut Tanggapan Bupati Jember Hendy Siswanto Setelah Rumahnya Terendam Banjir

Selasa, 18 Januari 2022 – 14:32 WIB
Berikut Tanggapan Bupati Jember Hendy Siswanto Setelah Rumahnya Terendam Banjir - JPNN.com Jatim
Bupati Jember, Hendy Siswanto. Foto: Humas Pemkab Jember

jatim.jpnn.com, JEMBER - Rumah pribadi Bupati Jember, Hendy Siswanto ikut terendam banjir pada Senin, (17/1). Kediaman keluarga besar orang nomor satu di Pemkab Jember itu mulai tergenang sejak petang. 

Rumah Bupati Hendy yang berlantai dua itu berada di Kampung Ledok, kawasan pusat bisnis Jompo yang masuk Kelurahan/Kecamatan Kaliwates, Jember. 

“Memang di kawasan sana setiap tahun pasti langganan banjir. Biasanya genangan air setinggi dada orang dewasa. Kalau yang dibelakang rumah saya, itu sudah tenggelam,” ujar Hendy ditemui di rumahnya, Senin (17/1).

“Tetapi biasanya setelah itu, tidak banjir lagi. Artinya, itu puncak intensitas hujan,” sambung Hendy. 

Di sisi lain, dia mengaku sudah menyiapkan sejumlah rencana untuk mengatasi banjir di Jember. Tidak hanya yang menggenangi kawasan sekitar rumahnya, melainkan secara menyeluruh di Jember.

“Sudah saya sampaikan ke ketua DPRD bahwa harus ada pemetaan dari pegunungan Argopuro karena di bawahnya ada Panti. Penanganannya harus dari hulu, tidak sekadar hilir,” ucapnya. 

Sebagai informasi, rumah Bupati Hendy sudah dua kali terendam banjir. Sebelumnya, saat dia dilantik sebagai Bupati Jember pada 26 Februari 2021.

Beberapa jam usai dilantik, Hendy Siswanto mendapati kabar rumah pribadinya diterjang luapan air dari Kali Jompo yang ada di dekat rumahnya. (mcr26/jpnn)

Begini tanggapan Bupati Jember Hendy Siswanto soal rumahnya yang terendam banjir.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News