Hujan Lebat di Jember, 45 Rumah Warga di 3 Desa Terendam Banjir

Selasa, 18 Januari 2022 – 11:23 WIB
Hujan Lebat di Jember, 45 Rumah Warga di 3 Desa Terendam Banjir - JPNN.com Jatim
Rumah warga di Jember yang terendam banjir akibat hujan lebat. Foto: Dok. BNPB

jatim.jpnn.com, JEMBER - Banjir merendam rumah-rumah warga di wilayah Kabupaten Jember pada Senin (17/1). Peristiwa itu terjadi setelah hujan lebat mengguyur wilayah tersebut.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari menyampaikan secara tertulis ada 45 rumah warga di tiga desa yang tersebar pada tiga kecamatan terendam banjir.

“Data dari Pusat Pengendalian Operasi BNPB mencatat wilayah terdampak, yaitu Kelurahan Jember Kidul di Kecamatan Kaliwates, Jember Lor di Kecamatan Patrang, dan Desa Klungkung di Kecamatan Sukorambi,” kata Abdul, Selasa (18/1).

Abdul mengatakan BPBD Kabupaten Jember masih terus mendata warga yang mengungsi. TNI, Polri, dan aparat desa membantu warga melakukan evakuasi ke tempat aman.

“Tidak ada laporan korban jiwa ataupun luka-luka akibat kejadian banjir kemarin,” ujarnya.

Selain itu, satu jembatan terdampak imbas banjir tersebut. BPBD belum mengonfirmasi tingkat kerusakan jembatan penghubung antardesa itu.

Berdasarkan prakiraan cuaca, wilayah tiga kecamatan terdampak banjir itu masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan, sedang, hingga hujan petir pada 18-19 Januari 2021.

“Peringatan cuaca hari ini di Jatim berpotensi hujan lebat yang dapat disertai petir atau kilat serta angin kencang,” jelasnya.

Sebanyak 45 rumah warga dilaporkan terendam banjir akibat hujan lebat yang mengguyur pada Senin (17/1).
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News